Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kota Jakarta Timur 2021 - Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Timur

Bantu kami dengan tidak melakukan pemberian apapun atas pelayanan yang kami berikan #TolakGratifikasi

Perlu data atau konsultasi statistik? Hubungi SI Lidya (Sistem Informasi dan Layanan By WA) di nomor +62 812-8967-6200

Untuk mendapatkan data statistik, silakan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Jakarta Timur, Jalan Cipinang Baru Raya No 14 Pulogadung, Jakarta Timur setiap hari kerja pukul 08.00 - 15.00 WIB

Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS Kota Jakarta Timur 2021

Nomor Katalog : 1399013.3172
Nomor Publikasi : 31720.2116
ISSN/ISBN : 978-623-97950-3-0
Frekuensi Terbit : Tahunan
Tanggal Rilis : 23 Desember 2021
Bahasa : Indonesia
Ukuran File : 2.26 MB

Abstraksi

Undang-undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengatur bahwa setiap penyelenggara pelayanan publik berkewajiban untuk melaksanakan evaluasi terhadap kinerja pelaksana pelayanan publik. Salah satu bentuk evaluasi ini diwujudkan melalui penyelenggaraan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) sebagaimana yang diatur dalam PermenpanRB Nomor 14 Tahun 2017. Badan Pusat Statistik (BPS), sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang menyediakan data dan informasi statistik, senantiasa selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada konsumen. BPS telah menyelenggarakan SKM secara rutin tiap tahun yang diintegrasikan ke dalam Survei Kebutuhan Data (SKD). Survei ini selain bertujuan untuk mendapatkan persepsi kepuasan konsumen terhadap pelayanan data BPS, juga bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan data dan persepsi kepuasan konsumen terhadap kualitas data yang dihasilkan BPS. Pada tahun 2021, SKD dilaksanakan di 515 satuan kerja BPS yang terdiri dari BPS Pusat, 34 BPS Provinsi, serta 480 BPS Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Hasil dari pelaksanaan SKD 2021 salah satunya disajikan dalam publikasi dengan judul “Analisis Hasil Survei Kebutuhan Data BPS 2021” sebagai bentuk laporan dari penyelenggaraan SKD. Publikasi ini memberikan penjelasan secara deskriptif mengenai performa unit layanan, perilaku anti korupsi, kebutuhan data, serta kepuasan konsumen terhadap kualitas data BPS. Penyajian data ditampilkan dalam bentuk tabel, grafik, dan infografis. Indeks Kepuasan Konsumen (IKK) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK) merupakan indikator utama yang disajikan dalam publikasi ini.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Jakarta Timur (Statistics Indonesia of Jakarta Timur Municipality)Jl. Cipinang Baru Raya No. 14 Kel. Cipinang

Kec. Pulogadung

Jakarta Timur

Telp. (021) 22477588

Email : bps3172@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik